Rabu, 07 Maret 2012

Dress Code: Jurus Ampuh Anti Salah Kostum

Kali ini saya akan berbagi info tentang ilmu dasar mengenal dress code berdasarkan istilahnya. Banyaknya acara-acara yang kita hadiri membuat kita bingung untuk memilih busana, dress code sendiri muncul untuk membantu undangan sebuah acara agar tidak terjadi kesalahan dalam pemilihan kostum dan juga agar busana yang kita pakai dapat cocok dengan tema acara tersebut.

Dress Code adalah aturan berbusana yang tertulis atau tidak tertulis yang diterapkan dalam acara tertentu, biasanya terulis di dalam kartu undangan acara.



Cocktail
Jenis acara:  Acara semi formal, dimana tamu biasanya tidak disediakan tempat duduk khusus. Umumnya makanan yang disajikan adalah makanan kecil dan cocktail.

Smart Casual
Jenis acara:  Acara kasual yang sedikit resmi. Biasanya acara dengan dress code seperti ini adalah acara kantor atau yang berhubungan dengan bisnis atau akademi.

Casual Chic
Jenis Acara: Acara yang beragam, dari makan malam hingga acara kantor.

White Tie
Jenis acara:  Acara yang sangat formal, terutama ditujukan untuk pesta di kalangan keluarga kerajaan. Contoh pesta lain adalah malam amal dan pertunjukan opera.

Black Tie
Jenis acara:  Acara yang formal yang diadakan malam hari, namun dibandingkan white tie, black  tie jauh lebih santai. Pesta dengan dress code ini biasanya diadakan sangat tertutup, baik berupa makan malam maupun pesta dansa.


Namun selain dari dress code yang ada di atas, ada juga dress code lain, yang biasanya tertulis lebih detil bedasarkan tema acara, seperti busana muslim, swim-wear, atau terkadang ada dress code yang di pilih bedasarkan warna seperti busana ungu, busana merah, busana hitam, busana putih, dll.

oke cukup sampai disini saja info yang kami berikan kepada anda kali ini, saya harap info ini dapat berguna dalam keseharian anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar